mengatasi receiver parabola tidak ada sinyal

Cara mengatasi receiver parabola tidak ada sinyal

 Apabila sinyal hilang maka kemungkinan sobat tak akan bisa melihat tayangan televisi yang ditangkap menggunan receiver parabola.
 Nah dalam artikel ini saya akan bahas tentang penyebab sinyal hilang pada receiver,tidak hanya sebabnya saja,namun juga solusinya,selengkapnya tentang mengatasi receiver parabola tidak ada sinyal silahkan simak artikel ini sampai selesai ya.

Pendahuluan
 Sebelumnya,bagi sobat yang belum tahu tentang receiver,receiver merupakan sebuah modul yang dikeluarkan oleh pihak tertentu,untuk menangkap frekuensi satelit,dimana kebanyakan secara umum dipakai di Indonesia untuk keperluan antena parabola.

 Dengan menggunakan receiver dan antena parabola,kita dapat melihat siaran televisi yang tak bisa dijangkau oleh Antena biasa,misalnya untuk melihat liga Inggris,dan seterusnya.
Apabila didaerah yang susah dijangkau oleh sinyal TV,maka mustahil sebuah rumah dapat menikmati siaran televesi,kecuali jika menggunakan receiver dan Antena parabola,yang notabennya menggunakan teknik khusus untuk menangkap frekuensi siaran yang dipancarkan ulang oleh satelit yang mengorbit bumi.

 Sebab dan cara mengatasi sinyal receiver hilang
Sebab hilangnya sinyal pada receiver sendiri bermacam-macam, dalam artikel ini saya hanya akan ungkap 4 sebab dan cara mengatasinya, karena jika terlalu banyak, nanti artikelnya jadi terlalu panjang. Lalu apa saja sebab dan solusinya? Ini dia :

1.Konektor dibelakang receiver longgar
Pertama apabila sinyal hilang silahkan cek konektor receiver,kemungkinan konektor tersebut dalam keadaan longgar,bisa juga karena DiSEq, atau DLNB nya.
Bisa juga kabel sudah terlalu jelek dan rapuh,kerana sudah rapuh,mungkin salah satu kabel didalamnya sudah ada yang putus.
Apabila hal tersebut terjadi, maka solusinya adalah dengan mengganti kabel lama tersebut dengan baru,karena sangat susah mencari problem kerusakan yang terjadi didalam kabel, mencari bagian mana yang putus susah sekali.
Mengingat, harga kabel juga tak terlalu mahal, maka masih cukup whort it sih.

2.LNB mati
Bisa juga LNB nya mati, kalau LNB sudah mati, maka harus ganti LNB yang baru.
Walaupun LNB barangnya kecil, tapi sangat sulit untuk diperbaiki, jadi lebih praktis jika ganti yang baru.

3.Masalah polaritas pada receiver
Selain dua hal diatas,sinyal reciver bisa hilang karena receiver bermasalah pada bagian polaritasnya.

4.Sudut antena parabola berubah
Sudut antena parabola yang berubah bisa karena beberapa hal, salah satunya adalah angin kencang yang menerpa daerah sekitar rumah Anda, angin yang cukup kencang sanggup mengubah arah sudut parabola.
Apabila sudut parabola berubah banyak, maka kemungkinan bakalan hilang sinyal tersebut.
Dalam kasus sudut antena parabola yang berubah ini, biasanya intensitas sinyalnya ada, walaupun jumlahnya sedikit, sedangkan kualitas sinyal bisa jadi 0.

5.Pengaturan receiver salah
Pengaturan receiver yang salah, punya kemungkinan besar mengakibatkan sinyal hilang, maka pengaturan harus tepat.
Misalnya pada frekuensi LNB C Band, harus 5150,tetapi apabila Sobat menggunakan LNB KU Band,maka harus di universal 9750 samapi dengan 10600.
Kemudian pastikan juga,bahwa pengaturan port sudah sesuai dengan switch DiSEq nya.
Apabila menggunakan konektor 22K,maka penggunaan switch juga harus sesuai di konektor 22K nya,untuk pengaturan konektor 22K tidak pengaruh jika menggunakan DiSEq 4 kali 1,mau Off ataupun On.

 Nah itu tadi berbagai hal yang dapat menyebabkan sinyal hilang pada receiver Anda yang ada dirumah.

 Mudah-mudahan setelah membaca artikel tentang cara memperbaiki receiver parabola tidak ada sinyal ini dapat memberikan Sobat wawasan dan pengetahuan baru.terimakasih sudah membaca tulisan ini sampai selesai,salam sukses dan sampai jumpa lagi diartikel yang lainnya.

0 Response to "mengatasi receiver parabola tidak ada sinyal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel